Wallpaper

22/02/11

Paduan Kelezatan China & Barat



BERSANTAP di Hong Kong Cafe seakan menjelajahi aneka hidangan khas China. Ada banyak menu yang ditawarkan di sini, termasuk yang bercita rasa Barat.
 
Ingin menyantap hidangan orisinal China? Tidak salah kiranya bila Anda singgah di Hong Kong Cafe (HKC). Kafe ini merupakan perpaduan antara suasana peradaban China dan Barat. Hal ini tampak dari penggunaan keramik-keramik yang disusun di dinding sebagai pajangan. Adapun sentuhan budaya Barat terlihat dari lantai parket dan pemilihan thonet chair. Suasana homey bakal Anda dapatkan di sini.
 
Kafe berkapasitas 100 orang ini menawarkan hidangan khas China yang sebagian di antaranya merupakan menu fusion. Adapun unsur budaya Barat bukan hanya eksis sebagai bagian dari interior, lebih dari itu, HKC juga menampilkan sejumlah menuWestern. 

Salah satu menu yang terkenal di sini adalah hkc special baked rice. Nasi panggang ini berisi cumi, ayam, udang, jamur, telur, dan saus tomat. Menu ini dihidangkan selagi masih hangat. Dan, yang membuatnya semakin gurih adalah keju yang meleleh karena proses pemanggangan. Bagian atasnya memang tertutup telur dan keju, ketika disibak baru terlihat butiran nasi yang bercampur dengan ayam, udang, dan sebagainya. Pantas saja menu yang satu ini menjadi primadona. 

Menu yang direkomendasikan, yakni hk stewed beef brisket & wonton noodle. Dijamin tidak bakal mengecewakan. Mi buatan sendiri yang berwarna cokelat ini mempunyai tekstur halus dan berbentuk kecil. Selain daun pok chay, di atas mi diberi beef brisketyang empuk, plus pangsit. Taburan daun bawang serta bawang goreng dan kuah yang gurih bakal membuat Anda ketagihan untuk datang mencoba mi ini lagi. Porsinya pun lumayan banyak. 

Untuk menambah selera masakan, ada tiga macam sambal yang disediakan, yakni saus sambal, sambal minyak, dan saus dim sum.
 
”Sambal minyak dan dim sumkami buat sendiri. Ini yang membuat makanan makin terasa dan enak,” kata Brand Manager HKC Central Park Angela Ferany.
 
Uniknya, restoran ini juga menyediakan mi instan layaknya di warung kopi. Hal ini sekaligus menjadi ciri khas tersendiri HKC yang mungkin tidak ditemukan di restoran lain. Merek yang digunakan adalah Nissin. Agar lebih spesial, mi tersebut diberi tambahan daging, sayuran, dan sebagainya. Rice bowl juga ada di sini. Pilihannya ada ikan, ayam, dan daging sapi. Sementara untuk sausnya juga bisa dipilih, mau saus shanghai yang rasanya manis, 7 spices yang pedas, saus lada hitam, atau saus kari. Tinggal pilih sesuai selera. Belum lengkap rasanya bila membicarakan restoran China tanpa hidangan seafood. Spesialisasi restoran ini adalah masakan ikan.

”Ikan yang digunakan ada nila atau ikan malas, bisa di-steam atau digoreng. Harganya pun cukup murah, sekilo ikan hanya Rp21.000. Jadi, bisa dimakan ramai-ramai,” kata Angela yang biasa dipanggil Fey.
 
Ingin mencicipi kegurihan daging ikan malas? Anda bisa memesan two flavors fried fish. Dalam satu piring, Anda bisa menikmati dua rasa daging ikan malas. Satu daging ikan digoreng dan di sebelahnya daging ikan malas digoreng tepung lalu disiram saus spesial. Hmm… sedapnya. Anda yang suka crispy seafood boleh mencoba hang zhou special prawn alias udang goreng mayones. Atau salt & pepper deep fried squid, cumi yang digoreng kering dan ditaburi cabai kering, rasanya pedas mantap.
Untuk sayuran, HKC menyediakan, di antaranya cheese broccoli, garlic pok chay, dankailan salted fish and lime juice. Aneka dim sumjuga bisa dinikmati di sini. HKC mempunyai signature dim sum yakni lo mai kai. Ini adalah ketan yang diisi daging ayam dan kuning telur. Lainnya ada hakau, siew mai, seared pan carrot cake, dan lotus seed pao. Cocol dim sum ini ke dalam saus dim sum. Usai bersantap, Anda ingin menikmati camilan, ada thick toast with butter andcondensed milk dan famous hk french toast yang diolesi madu. Rotinya sendiri home made. Panganan ini juga pas dinikmati kala sore hari dengan secangkir teh atau kopi.
 
Untuk menyegarkan dahaga, saatnya memilik hk milk tea with glass jelly. Hk spring sparkling-nya juga tak kalah menyegarkan. HKC yang juga mempunyai cabang di Jalan Sunda, Thamrin, Jakarta Pusat, ini mempunyai ragam cake besutan Delika Patisseries & Pantry. Delika memang khusus menyediakan aneka pastry dan es krim buatan sendiri.
 
”Yang spesial dari Delika adalah whole cake-nya. Cakeini sering dipesan untuk acara ulang tahun atau keperluan lain. Jenisnya ada lychee cake, green tea, tiramisu, danalmond cake. 
Biasanya pengunjung HKC memesan cake untuk pencuci mulut,” kata Fey.
 
Harga per potong cake ini tidak terlalu mahal, antara Rp12.500-Rp17.000. Untuk menikmati pengalaman bersantap, di sini biayanya juga cukup reasonable. Dua orang hanya dikenakan harga Rp150.000, sudah termasuk minuman.
(SINDO//tty)

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting